Thursday, January 17, 2013

Mendengarkan Saran Yang Membangun

Kelemahan yang kita miliki, seringkali mengundang banyak saran, kritikan, atau bahkan cibiran. Banyak kata-kata yang membuat kita menjadi lemah dan merasa sangat tidak layak untuk mengerjakan sesuatu. Ada kata-kata yang mampu mencuri semangat, dan ada juga kata-kata yang membangkitkan semangat.

Tuhan memberi kita telinga untuk mendengar, memberi hati untuk menyelidiki dan memberi pikiran untuk mengambil langkah selanjutnya. Mintalah hikmat pada Tuhan ketika ada kata-kata yang melemahkan semangat ataupun iman kita karena tidak semua kata-kata itu membangun.

Jadilah orang yang bijaksana. Dengarkan saran yang membangun dan biarkan kata-kata yang melemahkan itu berlalu. Kita akan menemukan banyak saran dan kritikan yang membangun itu di dalam Firman Tuhan.

Jangan hanya menjadi pendengar. Cobalah untuk belajar berkata-kata dengan baik. Kata-kata yang membangun semangat dan iman untuk orang-orang di sekitar kita. Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai. Saat kita menabur kata-kata yang memberkati, maka Allah Bapa di sorga juga akan melimpahkan berkat-berkatnya kepada kita.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India